Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan model rumah yang banyak diminati masyarakat di era saat ini. Rumah minimalis ini memiliki desain ruang yang lugas, tidak rumit, sederhana, dan efisien.

Oleh karena itu, rumah minimalis juga mampu memberikan kenyamanan bagi orang yang tinggal di dalamnya.

Model rumah minimalis ini biasanya lebih diminati oleh masyarakat urban atau masyarakat yang tinggal di perkotaan. Model bangunannya yang terkesan rapi dan tidak membutuhkan banyak lahan, membuat rumah model minimalis ini banyak diminati masyarakat.

Umumnya rumah minimalis hanya ditempati oleh dua sampai empat orang saja. Biasanya sering diincar oleh pasangan muda yang baru menikah.

cluster minimalis
Cluster rumah minimalis

Selain modelnya yang praktis dan modern, masyarakat tertarik dengan desain rumah minimalis karena proses pembangunannya yang lebih mudah.

Kelebihan rumah minimalis

Rumah dengan desain minimalis ini memiliki banyak kelebihan diantaranya seperti dibawah ini:

  1. Membutuhkan sedikit lahan

    Konsep rumah minimalis ini tentu tidak menghabiskan banyak lahan. Meskipun tidak membutuhkan banyak ruang, namun rumah model ini tetap kompatibel dengan kebutuhan Anda.

  2. Tetap lapang

    Meskipun modelnya yang minimalis, namun rumah ini tetap lapang karena bangunan rumah minimalis ini juga mengutamakan sirkulasi udara. Rumah ini akan tetap terasa lapang dan nyaman walaupun didirikan diatas lahan yang tidak begitu luas.

  3. Memiliki desain unik dan elegan

    Bentuk rumah minimalis ini dapat Anda ubah sesuai dengan kebutuhan serta keinginan Anda. Bentuknya pun tidak harus monoton seperti rumah tradisional yang memiliki model atap dan model rumah yang hamper sama satu sama lain.

  4. Mudah dibersihkan

    Rumah minimalis membutuhkan perawatan yang lebih mudah karena ruangannya tidak begitu luas. Selain itu, permukaan lantai juga bebas dari banyak objek sehingga Anda akan lebih mudah membersihkan debu maupun kotoran di lantai.

  5. Mengurangi stress

    Rumah minimalis juga dapat mengurangi stress, karena semua barang-barang Anda tersimpan rapi. Sehingga apabila Anda memerlukan barang tersebut, Anda tidak perlu susah mencari.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, rumah minimalis tetap memerlukan penataan dengan variasi yang menarik agar rumah minimalis tidak terkesan monoton. Rumah minimalis akan tetap terlihat modern dan elegan apabila penataan interior rumah dilakukan dengan tepat.